4 Faktor Jebloknya Peforma Timnas Indonesia

Timnas Indonesia kembali memperlihatkan betapa jebloknya peforma mereka.Mereka di paksa pulang lebih awal dari kompetisi sepakbola antar negara Asia Tenggara AFF setelah di hajar Malaysia 2-0.

Ada beberapa faktor dalam pandangan saya sebagai penikmat olah raga  tenar seantero dunia. Yang membuat timnas tak lagi segarang masa lalu adalah.

  1. Minimnya pengembangan usia dini.
  2. Dualisme kompetisi yang sangat merugikan. Dampaknya terlihat pemain-pemain yang mempunyai kualitas dan pengalaman dalam kompetisi2 internasional tidak bisa tampil membela timnas karena mereka dibawah kubu yang berlawanan.
  3. Klub-klub banyak yang tergantung dengan pemain asing hal yang menyebabkan pemain lokal sering kalah bersaing.
  4. Sepak bola seringkali di jadikan untuk kepentingan-kepentingan yang tidak semestinya.

Sebetulnya timnas sudah mulai bangkit ketika piala AFF sebelumnya saat di latih Alfred Riedl.Tapi entah kenapa tiba-tiba rezim PSSI yang diharapkan lebih bisa memajukan sepak bola Indonesia dari rezim sebelumnya malah membuat keputusan yang   saat itu sangat mengejutkan mereka memecat sang pelatih.

Semoga Indonesia ke depannya lebih bisa membina bibit muda,mengurangi kuota pemain asing supaya pemain lokal lebih banyak dapat kesempatan main.Mengakhiri dualisme dan bersatu untuk memajukan persepakbolaan Nasional.Dan tidak lagi menjadikan sepak bola atau cabang olah raga lainnya sebagai tunggangan untuk kepentingan yang tidak semestinya.

https://i0.wp.com/1.bp.blogspot.com/-2D0_6JIbk_g/UKuIM5SIM7I/AAAAAAAAJeI/pepVAnYpDeI/s400/Daftar-Skuad-Resmi-Timnas-Indonesia-Piala-AFF-SUZUKI-Cup-2012.jpg

About rizviyanto

Fans club asal London Barat CHELSEA FC.
This entry was posted in Opini. Bookmark the permalink.

3 Responses to 4 Faktor Jebloknya Peforma Timnas Indonesia

  1. applausr says:

    menyedihkan memang… dan tidak bisa berkomen banyak… tapi ini bener benar memalukan.. ribut melulu ga karu karuan…. menyebalkan…

  2. dennyleo says:

    Alferd Ridle bukan dipecat, Alferd Ridle tanpa kontrak pada saat melatih TIMNA di Piala AFF 2010. Yag meperkerjakan Alferd Ridle sekarang ada di KPSI, merekalah yang berjanji bahwa Alferd Ridle akan melatih Indonesia di Piala AFF 2012, tapi mau bagaimana? Mereka tak punya kontrak resminya, akhirnya mengancam bahwa pemain ISL dilarang membela TIMNAS, jika Alferd Ridle tidak melatih. Masalah pemain asing, PSSI terpaksa memanggil pemain naturalisasi karena mereka kebahisan pilihan, semua pemain asli Indonesia yang terbaik, yang masih muda juga dilarang masuk pelatnas oleh klub, yang bermain untuk CS VISE.

    Yang saya setujui dari poin anda hanya poin 2 dan 4.🙂

    • riezg says:

      O begitu ya mslh tentang Alfred ok thanks buat infonya.
      Pemain asing yg saya maksud dalam klub,banyak klub yg lebih mengandalkan pemain asing terutama untuk posisi penyerang dan lini tengah,dan ini membuat banyak bakat2 muda yg berposisi di lini tersebut jadi kurang jam terbang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s