4 Hal Tentang Stadion Baru Chelsea FC : Battersea Power Station

Chelsea FC tengah melakukan sebuah penawaran tempat pembangkit listrik Battersea untuk dijadikan stadion baru.Ini adalah langkah berani Club dari London barat tersebut.Alasan The Blues ingin mengganti/pindah dari stadion bersejarah mereka adalah yang paling utama adalah kapasitas.Stamford Bridge yang berkapasitas 46,000 kursi yang bisa dibilang saat ini sudah ketinggalan jaman untuk kota-kota besar Eropa.Dan itu juga bisa mengurangi pendapatan dari penjualan tiket.

Rencananya pembangkit listrik Battersea akan dijadikan stadion yang berkapasitas 60,000 kursi.Mengubah bangunan pembangkit listrik jauh lebih murah ketimbang menghapiskan dana £600 juta hanya untuk biaya merenovasi Stamford Bridge untuk penambahan kursi penonton.

Ada 4 hal tentang pembangkit listrik Battersea yang perlu anda ketahui :

  • Pembangkit listrik Battersea merupakan bangunan yang telah melewati sejarah budaya pop,Seperti 4 menara asap yang memberikan pesan estetika dan simbolik kekuasaan.Bangunan itu juga telah banyak digunakan untuk pembuatan film.Alfred Hitchcock menggunakan sebagai tempat pembukaan Film Sabotase 1936.Monty Phyton tahun 1983 untuk filmnya yang berjudul The Meaning of Life menggunakan sebagai ruang kontrol. Alfonso Curaron menggunakannya pada tahun 2006 untuk film, Children of Men . Dan Christopher Nolan Shooting film 2007, The Dark Knight.Tapi mungkin yang paling terkenal sebagai model untuk  sampul album “Animals” Pink Flyod’s .Babi  merah muda terbang di atas gedung menjadi simbol generasi mencoba untuk terbang jauh dari batasan masyarakat.
  • Pertama kali Battersea dibangun sangat memperoleh perhatian penduduk lokal karena pembakit listrik itu dapat menimbulkan  potensi polusi.Di Parlemen sendiri terjadi pro dan kontra tentang proyek pembangunan pembangkit listrik,yang pada akhirnya tetap dibangun karena resiko yang diambil juga setimpal/sebanding dengan manfaat yang diberikan dari pembangkit listrik yang mampu memberikan tenaga kepada warga sekitar.Sebelum Perang Dunia II, tumpukan asap yang dilengkapi dengan perangkat baru yang disebut “scrubber,” yang merupakan usaha pertama untuk mencoba dan meminimalkan belerang mencemari atmosfer,dari pembakaran batubara yang digunakan untuk membuat energi.Tes itu sendiri efektif, membatasi jumlah sulfur yang dipadamkan. Namun, proses yang digunakan untuk melakukan hal ini menyebabkan limpasan ke Sungai Thames, menewaskan banyak satwa liar di dalamnya.
  • Ketika Battersea itu dibangun pada tahun 1934, itu dianggap salah satu prestasi besar arsitektur modern. Sir Giles Gilbert Scott dipercaya untuk membantu mengubah bangunan yang kurang sedap dipandang menjadi sebuah karya seni dan masyarakat bisa membanggakannya.
  • Battersea ini diselesaikan setahun sebelum pecahnya Perang Dunia II. Sebagai pemasok energi terbesar untuk modal Inggris, menjadi target prioritas tinggi untuk Hitler dan komandannya Luftwaffe selama pengepungan Pertempuran Britania.Selama hampir setengah tahun, pesawat Hitler terbang di atas London, mendorong warga bertahan di bawah tanah karena serangan udara yang memporak-porandakan, tetapi tidak pernah sekali pun pembangkit listrik ambruk dibom. Selama perang,pembangkit listrik ini berhenti stasiun listrik menghasilkan daya/kekuatan yang sangat dibutuhkan warga. Bahkan ada titik di mana para pekerja pemberontak mulai menggunakan uang kertas untuk menyalakan turbin ketika batubara mulai habis dalam waktu singkat.

Itulah 4 hal yang perlu anda ketahui tentang Bakal stadion Club kesayangan Anda.

Source & Source picture from : http://bleacherreport.com/

About rizviyanto

Fans club asal London Barat CHELSEA FC.
This entry was posted in Hot Soccer News and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to 4 Hal Tentang Stadion Baru Chelsea FC : Battersea Power Station

  1. Lidya says:

    diIndonesia kapan bisakaya gini ya stadionnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s